Rabu, April 13, 2016

[Yume no Sekai] ‘Terima kasih sudah membuatku merasakannya kembali…’



[Yume no Sekai] 
‘Terima kasih sudah membuatku merasakannya kembali…’

 

Yume no Sekai (Dunia Mimpi atau Dunia Impian) adalah sebuah nama komunitas Jepang yang baru-baru ini lahir(?), lahirnya sih udah lama… tapi baru ditetapkan tanggalnya pada 2016 April 7 lalu. Yume no Sekai atau yang biasa disingkat YnS ini, pertama kali dibentuk lewat grup di fb sekitar 8 bulan, jadi kalo dihitung mundur dari bulan April, berdirinya YnS di-facebook bulan Agustus atas prakarsa(?) dari Takahashi (nama samaran :v) si Kaichou dari YnS. 

Kenapa Yume no Sekai? Pasti kalian ingin tahu kan kenapa nama komunitas kami dinamai Yume no Sekai yang memiliki arti Dunia Impian? Karena menurut wawancara tak langsung dengan Kaichou, YnS ini memiliki filosofi(?) bahwa di komunitas kita yang baru berdiri ini Kaichou dan para memba-nya punya impian selama kita masih ada di kampus tercinta kita–kampus PGSD Tegal–bisa tercapai. *ya, kurang lebih begitu penjelasan singkat dari Kaichou-nya*

Pandangan orang-orang ketika melihat YnS, pasti mikir ‘ini komunitas apaan sih?’ ada pula yang ‘buat apasih bikin komunitas begituan?’. Oke! Kalo menurutku pribadi mereka itu iri, karena mereka gak punya tempat buat ketemu sesama(?) mereka *masudnya yang punya hobi atau kesukaan yang sama* ini pendapatku aja…hehe kalo misalnya, salah ya maaf yaa :)

Selain itu, anak-anak yang dominan suka Jepang itu pasti dianggapnya aneh, kayak anak kecil, dll. Karena yang mereka tahu komunitas Jepang isinya anak-anak yang suka anime, padahal nggak! Di sini, komunitas YnS isinya bukan cuman anak-anak yang suka anime aja, tapi banyak, banyak… kita YnS suka hampir disemuanya, seperti musik, anime, manga, budaya, seni, bahkan bahasanya juga, ada pula yang juga terjun ke dunia cosplay. Contohnya bahwa YnS itu gak cuman satu bidang yaitu dengan Akira yang lebih dominan suka musiknya, Ruu yang suka hampir segalanya, dan ada pula yang hobi cosplay.

YnS…
Impian atau mimpi-mimpi para memba YnS ini bukan hanya satu tapi banyak… walaupun yang pasti kita semua memiliki mimpi yang sama yaitu membuat komunitas YnS ini lebih dikenal dan diterima oleh masyarakat luas, tepatnya oleh anak-anak PGSD sendiri dan juga bisa merambah dunia luar PGSD.  Adanya YnS ini pun juga karena kaichou yang menciptakannya(?). Jadi, yuk! Mari kita wujudkan bersama-sama mimpi Takahashi agar YnS bisa diterima dan dikenal oleh masyarakat luas. Buat kaichou, merasakannya kembali.. :D
:)
 
Mohon dukungannya .. ^_^

-Terima Kasih-

0 komentar:

Posting Komentar